Cerita Berjudul "Cita-citaku Jadi YouTuber" Bisa Juga Buat Anekdot

PENTING!!!
JANGAN DIBACA!!!!

Cerita rekayasa berjudul “Cita-citaku Pengin Jadi YouTuber”

Sekarang jamannya sudah berubah. Banyak orang yang tergila-gila dengan smartphone. Hp jaman sekarang udah dibilang smartphone, lah kalo dulu HP ya HandPhone. Kalo jaman sekarang nyebutnya smartphone lah kalo dulu apa, stupidphone? Coba bayangin dulu kamu seneng banget smsan mulai dari yang bahasanya alay hurufnya besar kecil, aku tau kamu yang baca juga pernah gitu kan wkwk. Aku rasa kalo HP jaman dulu disebut stupidphone itu salah. Alesannya karena kamu pasti engga bisa buat dan dulu juga udah termasuk teknologi canggih. Lepas dari HP sekarang ke smartphone. Sebenernya kelebiahannya banyak tapi kekurangannya juga engga kalah banyak. Udalah jangan terlalu bertele-tele pembukaannya yuk langsung ke cerita guys!!!

Judul: Cita-citaku Pengin Jadi YouTuber
Sekarang merupakan waktu krusial karena ada tahun ajaran baru. Mulai dari anak TK, SD, SMP dan SMA pasti ada perkenalan. Aku adalah siswa kelas 1 SD. Hari ini adalah upacara pertamaku di sekoalahan. Setelah upacara aku masuk ke kelas. Seperti biasa namanya juga anak anak pasti kelasnya ribut. Aku duduk duduk celong ngliatin temen-temenku yang lagi pada ribut sambil mikirin kira-kira cita-cita mereka apa yah. Mulai dari yang terdekat di sebelahku. Dia lagi tabuhan tempat makan, minum dan meja. Pikirku “Wah ini orang pasti cita-citanya jadi tukang pendel ini, eh salah jadi drummer kaya The Rev wkwk.” Terus depanku dia lagi nyanyi-nyanyi “ohh aku tau dia pasti mau jadi biduan pasti, haha.” Serba sibuk sendiri pokoknya, main HP, musikan, psp, fidget spinner yang baru ngetrend di Indonesia dan udah pada jago-jago semuanya. Yang enggak aku lihat enggak ada satupun yang main gathengan, gambar, SOS, ‘depok, panggal tau panggal? kalo engga cari di google. Bebled , Tamiya, yoyo, crash gear yang dulu ngetrend aja sekarang di kacangin. Udah dulu ya mbahas temen-temenku Bu Guru udah masuk kelas.

Bu Guru : “Selamat pagi anak-anak!!”
Murid     : “Selamat pagi Bu.”
Bu Guru : “Berkenalkan nama ibu Waljinah, Ibu adalah wali kelas kalian dan sekarang biar akrab kita perkenalan dulu ya. Mulai dari absen satu sampe terakhir. Yang pertama Andra, ada yang namanya Andra?”
Andra      : “Saya Bu.”
Bu Guru  : “Ayo maju nak! Ohh iya untuk semuanya disiapin ya perkenalannya adalah nama dan cita-cita kalian.”
Murid     : “Baik Bu!!”
Andra     :(Andra dari kursi belakang jalan maju ke depan, maju ya kedepan)
Andra     : “Nama saya Andra tok, nama panjang saya Andra tooook, maksud saya Andraaaa.”(aku tahu yang baca juga udah ngira nama panjangnya Andraaaa yakan.) “cita-cita saya jadi orang kaya.”
Murid     : “Woi elu itu kaya lirik lagu, cita-citaku menjadi orang kaya joosss (nyanyi).”
Andra     : “Ehh biarin elu engga mau apa jadi orang kaya!!”
Bu Guru : “Sudah-sudah, Andra sekarang duduk, tepuktangan buat Andra.”
Murid     : “ 1, 2, 3 prok.”
Bu Guru : “Baik selanjutnya ibu ganti sekarang mulai dari yang paling belakan yaitu Sugeng. Sugeng ayo maju.”
Sugeng   : “Waduuuhh ni guru ngubah-ngubah seenaknya aja kan belum nyiapin materi. Cita-citaku   apaya? Ahaa!!! Iya bu saya bu.” Sambil jalan ke depan kelas.
Bu Guru  : “ Ayo dimulai.”
Sugeng    : “ emmmm nama saya Sugeng, Sugeng Riyadi.”
Murid      : “Woiii badan wis liwat, sugeng riyadi mbarangan!!”
Sugeng    : “Woi meneng kowe pada!! Jemotos temen sih dadi bocah.”
Bu Guru  : “Kalian semua diam!! Lanjutkan Sugeng Riyadi!”
Sugeng    : “Bu lebaran udah lewat bu.”
Bu Guru  : “Maksud Ibu sugeng kamu, ayo dilanjut lagi.”
Sugeng    : “ Ohhh ngaten nggih bu, okelah, cita-citakuuuu jadi YouTuber.”
Bu Guru  : “ Gawean opo kuwi le ko jenenge YouTuber. You “kamu” tuber “tugel?” berarti artinya punya kamu tugel?” (aja mikir sing ora-ora thol (*thol=thole))
Sugeng    : “ bukan bu, YouTuber itu ka…”
Murid      : “ Hehhh kowe Sug!! YouTuber sih panganan apa.”
Sugeng    : “ meneng kowe YouTuber be ora ngerti, gaya-gaya cekelane gadget YouTuber be ra ngrti temeyengan. Mulane HP mu pada aja di CHILD MODE!!
Murid      : “ lah ya mbok men.”
Sugeng    : “giye Thol tak idoki apa gue YouTuber. Dadi kowe gawe video kreatif, unik, lucu trus     kowe  upload meng YouTube, nek videomu ana iklane kowe bisa entuk duit. Bayangin kur upload video ulih duit bisa ngasi jutanan jal!!”
Murid     : “wihhh bisa dadi jutawan berarti yahh. Woi rek sedulur kabeh nang kelas giye ayuh rame-rame pada dadi YouTuber. Hidup YouTuber!! Hidup YouTuber!! Hidup YouTuber!!”
Sugeng  : “ Woi kowe pada ya mbok ojo melu-melu cita-citane, apa maning anu rame-rame sekelas. Giye lagi mbene loro loh sing perkenalan. Masa iya ngko ditakoni cita-cita njawabe dadi YouTuber. Beh dilarang njiplak, nglanggar aturan kowe pada.”

“Sekian dari saya maaf kalo ada banyak kata-kata yang kurang pantas dan nama-nama yang saya gunakan mungkin ada yang sama. Ini hanya cerita belaka. Terimakasih.” Kata Penulis


NOTE : Untuk orang tua yang membaca ini atau kaka kaka untuk bisa memperhatikan anaknya dalam menggunakan smartphone. Jika perlu gunakan “Child Mode” agar lebih mudah untuk mengawasi anaknya dalam menggunakan smartphone. Lock aplikasi yang tidak dibutuhkan bagi anak-anak usia dini. Dan yang tidak kalah penting didik anak jangan sampai suka mem Bully temannya sendiri.


Comments

Popular posts from this blog

Contoh Dialog Negosiasi 4 Orang

ENGLISH ASSIGNMENT SCRAPBOOK | A Collection of Wise Words and A Biography of The Author

Makalah Sejarah Indonesia Herman Willem Daendels