Contoh Teks Cerita Ulang (Biografiku)

BIOGRAFIKU
Namaku adalah Yuli Nur Hakim yang menurut orang tuaku artinya “cahaya keadilan di bulan juli”. Aku lahir tanggal 04 Juli 1998. Aku mempunyai nama kecil yaitu Ungi. Aku sering dipanggil sebutan itu jika di rumah. Dulu ketika SMP, sahabatku memanggil Yuli, tapi setelah tahu bahwa aku di rumah sering dipanggil Ungi, mereka lalu memanggilku dengan sebutan Ungi. Aku belum tahu dimasa SMA ini apakah aku akan dipanggil dengan sebutan itu lagi oleh teman-temanku. Aku tidak tahu apa itu artinya “Ungi” tetapi aku menikmatinya karena dari kecil aku sudah dipanggil dengan sebutan itu.
Aku anak nomor terakhir. Aku memiliki keluarga yang sederhana tetapi mengasikan. Susah senang kita lalui bersama-sama. Aku sebenarnya memiliki 3 kakak perempuan, tetapi kakak nomor 2 meninggal dunia pada saat ia dilahirkan. Dan jika bisa aku ingin bertemu dengan kakakku. Kakak pertamaku bernama Defi Vindianis lahir tanggal 24 Juli 1993. Kakak kebuaku bernama Rizqi Wulan Agung, lahir tanggal 04 Maret 1996. mereka meneruskan sekolah di UPY. Yang pertama sudah mau wisuda pertengahan bulan Desember ini. Yang kedua masih semester 3.
Aku tinggal bersama orang tuaku. Rumahku beralamat di Rt. 01/05 , Desa Tambakagung, Kec. Klirong, Kab. Kebumen. Sebenarnya rumahku terletak cukup jauh dari sekolahan. Sekitar kurang lebih 12 km dari rumahku. Ditempuh dari rumah selama kurang lebih 20 menit dengan sepeda motor.
Aku lulus dari TK Tunas Harapan Tambakagung, melanjutkan ke SD Negeri 1 Tambakagung, lalu aku melanjutkan sekolah ke SMP Negeri 3 Kebumen, dan saat ini aku bersekolah di SMA Negeri 1 Kutowinangun. Aku pernah mengikuti bimbel di StudioBelajar selama 1 semester kelas X.
Aku pernah mengikuti lomba bola basket pada waktu SMP. Aku mengikuti 3on3 tingkat Kedu, dan mendapat juara 2 karena kalah dengan Purworjo. Tetapi berjuang untuk meraih kemenang adalah sebuah hal yang sangat menyenangkan. Walaupun pada saat itu aku duduk di bangku kelas 3 dan kompetisi itu sangat dekat dengan ujian-ujian, baik TUC maupun Ujian Sekolah. Kami masih bisa fokus ke ujian tersebut.
Sekilas tentang hobiku yaitu traveling bersama sahabat SMP. Banyak sudah tempat-tempat yang sudah kami kunjungi. Dari mulai pertama kali aku tertarik dengan Alam yaitu saat mendaki bukit Bangkong Alian. Saat itu juga aku sungguh senang, sungguh indah alam yang diciptakan oleh Alloh. Ke dua pergi ke Curug Wadasmalang, di sana aku menelusuri sungainya sampai ujungnya itu pengalaman yang mengasikan. Selanjutnya ke Pantai Menganti, dan yang paling aku suka saat kita camping di Lampon,  bercanda gurau di bawah ribuan bintang, menikmati malam dengan melihat banyaknya bintang berpindah seperti layaknya bintang jatuh. Dan yang terakhir mendaki ke Gunung Prau 2565 mdpl. Pertama kalinya aku mendaki ke gunung. Dan rencana kami untuk akhir tahun ini kami akan mendaki ke Gunung Merbabu, semoga saja itu terwujud karena pengalamanku selama ini tidak bisa terlupakan. Andaikan di SMA masih ada organisasi pencinta alam mungkin aku akan ikut

Selain suka traveling aku juga suka seni dan olahraga. Seni khususnya seni rupa namun music juga aku suka. Lalu olahraga, walaupun tubuhku kurang ideal bahkan tidak ideal tapi aku sangat suka dengan olahraga khususnya basket. Selain basket aku juga suka olahraga permainan yang lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Dialog Negosiasi 4 Orang

ENGLISH ASSIGNMENT SCRAPBOOK | A Collection of Wise Words and A Biography of The Author

Makalah Sejarah Indonesia Herman Willem Daendels